Text widget

"..Selamat Datang diBlog saya.."

Senin, 18 Oktober 2010

TIDAK SELAMANYA KEINGINAN DAPAT TERWUJUD

KEINGINAN tidak selamanya dapat terwujud sesuai dengan apa yg kita inginkan.
Mengapa demikian?
Karena setiap segala sesuatu yang kita inginkan pasti ada batasannya atau bisa juga disebut dengan batas kemampuan.Manusia diciptakan dengan segala keterbatasan, baik keterbatasan kemampuan maupun keterbatasan fikiran.Andaikan segala keinginan dapat terwujud, mungkin semua orang tidak akan menyembah TUHAN-NYA ( ALLAH SWT ).
Manusia akan beranggapan kalau mereka hidup bukan karena TUHAN-NYA ( ALLAH SWT ),mereka akan berfikir tanpa TUHAN mereka dapat hidup dengan segala yang mereka miliki.
Apalagi sekarang ini saja banyak orang yang mengaku bahwa dirinya adalah TUHAN, padahal kita tahu TUHAN itu hanya SATU, meskipun orang - orang menyebutnya dengan nama yang berbeda sesuai dengan Agamanya masing - masing. Namun, intinya tetap sama yaitu,SATU TUHAN.
Oleh karena itu TUHAN disebut Maha adil, yaitu menciptakan manusia yang satu dengan yang lainnya dengan berbeda - beda,baik perbedaan sikap, sifat dan kemampuan. TUHAN juga menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangan, sehingga manusia dapat mengenal satu sama lain dan manusia hidup akan saling bergantung dengan manusia yang lain. 
Maksudnya adalah manusia tidak dapat menjalani segala sesuatu dalam hidupnya tanpa ada bantuan dari orang lain, meskipun tidak semuanya yang kita lakukan harus dengan bantuan orang lain.
Mungkin lain hal nya jika TUHAN menciptakan manusia yang satu dengan yang lainnya sama, pasti hidup akan terasa membosankan atau aneh karena setiap orang memiliki sikap, sifat dan kemampuan yang sama.
Pasti tidak akan ada tolong - menolong atau membantu diantara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya.
Memang tidak ada yang dapat mengalahkan kekuasaan TUHAN ( ALLAH SWT ).
Oleh karena itu jika kita mempunyai keinginan harus yang masuk diakal atau berfikir dengan akal sehat. Jangan kita menginginkan sesuatu yang tidak mungkin kita dapatkan, seperti mengalahkan kekuasaan TUHAN ( ALLAH SWT ) atau menganggap dirinya lebih baik dari TUHAN.
Lebih baik kita berfikir secara REALISTIS ( NYATA ) dengan kehidupan kita. Namun, bukan berarti kita harus pesimis jika ada keinginan kita yang belum kita dapatkan, mungkin itu hanya masalah waktu yang belum tepat untuk kita mendapatkan apa yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar